Pendaftaran Online SBMPTN 2014 Diperpanjang Hingga Minggu

oleh -2 views
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat kegiatan Peluncuran SBMPTN 2014 di Jakarta, Jumat (21/3) kemarin.(unpad.ac.id)
Arrief Ramdhani
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat kegiatan Peluncuran SBMPTN 2014 di Jakarta, Jumat (21/3) kemarin.(unpad.ac.id)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat kegiatan Peluncuran SBMPTN 2014 di Jakarta, Jumat (21/3).(unpad.ac.id)

SESUAI keputusan panitia pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014, panitia masih memberikan kesempatan bagi calon peserta yang belum menuntaskan proses pendaftaran online-nya dengan memberikan perpanjangan waktu. Pendaftaran online Seleksi SBMPTN yang awalnya ditutup pada 6 Juni 2014 pukul 22.00 WIB diperpanjang hingga 8 Juni 2014 pukul 18.00 WIB.

Menurut Sub Bidang Informasi dan Humas, Panlok Bandung, Soni A Nulhaqim, informasi tersebut dapat dilihat dari laman resmi SBMPTN https://sbmptn.or.id.

“Pemberlakuan perpanjangan waktu ini hanya berlaku bagi calon peserta yang sudah membayar biaya ujian untuk mencetak Kartu Peserta SBMPTN 2014,” katanya dalam rilis baru saja diterima tribun, Sabtu (7/6).

Selain itu, katanya, cetak kartu juga masih dapat dilakukan oleh peserta Bidikmisi yang telah melakukan Simpan Permanen pada pendaftaran online-nya namun belum mencetak Kartu Peserta SBMPTN 2014.

Hingga Sabtu, 07 Juni 2014 Panitia Lokal (Panlok) Bandung masih menjumpai kurang lebih 500 calon peserta yang akan mengikuti ujian di Bandung belum mencetak Kartu Peserta. Oleh karenanya, panitia mengimbau kepada calon peserta yang belum mencetak kartu agar segera menuntaskan pendaftaran online-nya dengan cara login kembali ke laman https://pendaftaran.sbmptn.or.id dengan menggunakan KAP dan PIN untuk memperoleh Kartu Peserta.

“Kartu Peserta merupakan salah satu persyaratan yang wajib dibawa ketika mengikuti Ujian Tulis/Keterampilan. Oleh karenanya, jika peserta tidak memiliki Kartu Peserta dikarenakan belum mencetak, maka peserta tersebut tidak dapat mengikuti ujian SBMPTN,” katanya.

Bagi peserta yang telah mendapatkan Kartunya, diingatkan kembali agar kartu tersebut jangan sampai hilang. Disarankan kepada peserta agar menyimpan data Kartu Pesertanya dalam bentuk hardcopy dan softcopy untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Tidak ada ketentuan jenis dan ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta. Hal yang harus diperhatikan pada kartu adalah foto berwarna dan tulisan dapat terbaca dengan jelas. (jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.