Pendaftar SNMPTN Capai 220 Ribu Lebih

oleh -1 views
SNMPTN 2014
Arrief Ramdhani
SNMPTN 2014
SNMPTN 2014

KETUA Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Ganjar Kurnia mengatakan, saat ini siswa yang mendaftar untuk ikut SNMPTN mencapai 220 ribu lebih. Padahal kuota total penerimaan mahasiswa baru di PTN totalnya sekitar 160 ribu mahasiswa.

Jumlah PTN yang ikut menyelenggarakan SNMPTN, kata Ganjar, pada 2014 sebanyak 63 PTN dengan bergabungnya Universitas Islam Negeri Palembang. “Namun ternyata siswa yang tertarik mengikuti SNMPTN jumlahnya sangat banyak, jauh melebihi kuota total meskipun ada tambahan universitas yang ikut menyelengarakan SNMPTN,” katanya,Ahad, (9/3).

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Masing-masing PTN, ujar Ganjar, nanti menerima mahasiswa baru dari SNMPTN sebesar 50 persen dari kuota total penerimaan mahasiswa baru. “Makanya SNMPTN ini proses seleksinya secara ketat sehingga tidak semua siswa yang mendaftar SNMPTN akan diterima,”ujarnya.

Terkait PTN yang paling diminati pendaftar, Ganjar mengatakan, jumlah masing-masing pendaftar datanya terdapat di masing-masing perguruan tinggi. Pihaknya saat ini baru menerima data total pendaftar SNMPTN saja.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.