Pemuda Cimahi Deklarasi Antimiras

oleh -2 views
Pemuda Cimahi Deklarasi Antimiras.(jabar.tribunnews.com)
Arrief Ramdhani
Pemuda Cimahi Deklarasi Antimiras.(jabar.tribunnews.com)
Pemuda Cimahi Deklarasi Antimiras.(jabar.tribunnews.com)

PULUHAN anak muda Kota Cimahi menggelar deklarasi Gerakan Pemuda Antimiras di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Selasa (12/8/2014). Hal itu dilakukan menyusul terjadinya kasus miras oplosan yang banyak menewaskan warganya yang kebanyakan anak muda sehingga mencoreng nama Kota Cimahi.

Kegiatan deklarasi dimulai pukul 09.30 WIB itu dipimpin Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, Budi Miftahudin. Dalam deklarasinya semua pemuda yang hadir menyatakan pemuda dan pelajar Kota Cimahi meyakini bahwa minuman keras akan menghancurkan masa depan generasi muda serta telah merenggut banyak korban jiwa sekaligus menjadi penyebab kejahatan dan keresahan sosial.

“Karena itu, kami pemuda dan pelajar Kota Cimahi menyatukan diri ke dalam gerakan antimiras sebagai gerakan moral dan sosial untuk menyelamatkan generasi muda Kota Cimahi dari bahaya miras,” katanya.

Menurut salah seorang pelajar SMAN 6 Kota Cimahi, Jodi Alwin (17), dirinya tahu soal kasus tewasnya warga Cimahi usai pesta miras oplosan. Karena selain ramai diberitakan juga sudah menjadi buah bibir di masyarakat.

“Jadi saya kira itu memang sangat buruk bagi Cimahi, dan merugikan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto yang menghadiri acara tersebut mengatakan, deklarasi gerakan pemuda antimiras menjadi momentum penting karena miras jelas sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

“Karena itu kami berharap dengan deklarasi ini dapat membantu Kota Cimahi untuk bebas dari miras. Kami berharap miras dan narkoba bisa hilang di Cimahi,” katanya.(jabar.tribunnews.com)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.