Pemkot Depok-PNJ Bakal Bangun SMA Terapan

oleh -8 views
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)

CIVITAS akademika Politeknik Nageri Jakarta (PNJ) menyambangi Balaikota Depok untuk menjajaki program kerja sama di bidang pendidikan. Salah satunya yakni dengan niat untuk mencetak generasi handal yang siap bersaing di dunia kerja.

Pemerintah Kota Depok bersama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akan mendirikan SMA Terapan. Sekolah yang diperuntukan bagi warga Depok itu nantinya berijazah Diploma dua.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

“PNJ dan Pemkot Depok sudah siap bekerjasama membangun SMA Terapan. Masa belajarnya lima tahun dan lulusannya berijazah D2. PNJ sifatnya sebagai bapak asuh,” kata Direktur PNJ, Abdillah, di Balai Kota Depok, Jumat (16/5/2014).

Menurut Abdillah, kerjasama itu dilakukan karena Pemkot Depok akan menggunakan lahan milik PNJ mendirikan SMA terapan. Sistimnya adalah pinjam pakai. Hal itu dilakukan Pemkot Depok, karena Pemkot Depok mempunyai program pendidikan satu kecamatan itu memilik SMA negeri. Di Kecamatan Beji belum ada SMA negerinya.

“Rencananya di 2014 akan direalisasikan oleh Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. Jika berdiri maka SMA terapan itu satu-satunya di Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Abdilllah, kerjasama lainnya adalah Pemkot Depok akan memberikan beasiswa 100 lebih pelajar Depok untuk melanjutkan studi di PNJ.

“Mahasiswa PNJ juga dapat magang kuliah di Pemkot Depok. Pemkot Depok akan memberikan data tentang UMKM. Kami kan punya jurusan akutansi dan akutansi bisnis. Kami juga akan bekerjasama tentang pemilahan sampah,” ujarnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.