Pemkot Bandung Siapkan Beasiswa Kuliah untuk Anak Tidak Mampu

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PEMERINTAH Kota Bandung telah melakukan kerjasama dengan 20 universitas yang telah menjadi mitra Pemkot Bandung.

Terutama, kerjasama dalam hal program pemberian beasiswakuliah kepada para anak-anak dari kalangan keluarga tidak mampu di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil, mengaku telah menjalin kerjasama dengan ke-20 universitas tersebut.

Ia meminta Dinas Pendidikan Kota Bandung, untuk dapat mengurusnya dengan adanya pembagian dua beasiswa, yakni beasiswa pada saat anak tersebut kuliah dan pada saat subsidi uang masuk ke universitasya.

“Beasiswa mahasiswa ini bertujuan agar warga Kota Bandung yang tidak mampu dapat memiliki titel sarjana semua, sebab itu adalah mimpi kami agar rata-rata warga Kota Bandung semuanya dapat meraih pendidikan yang tinggi,” kata Emil sapaannya kepada Tribun di Pendopo, Kamis (8/9/2016).

Adapun untuk persyaratannya, kata Emil, mereka hanya perlu membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan. Kemudian, terkumpul di Pemkot Bandung dan nantinya universitas-universitas tersebut yang akan memintanya ke Pemkot. Dalam program ini, Emil mengaku mengeluarkan anggaran sebesar Rp 20 miliar dan berencana akan lebih meningkatkan kembali di tahun-tahun selanjutnya.

“Untuk kuotanya, saya gak hapal. Tapi budgetnya, kami keluarkan Rp 20 miliar dan kami akan tingkatkan dua kali lipat, untuk semakin banyak pelayanan dasarnya,” jelas Emil.(jabar.tribunnews.com)