Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Youngsan University Kunjungi UPI

oleh -26 views
berita.upi.edu
Arrief Ramdhani
berita.upi.edu
berita.upi.edu

PEMBANTU Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Kim Taehee dan Dekan Fakultas Bahasa Asing Youngsan University (YSU), Korea Selatan Prof. Je Dae-Sik, M.Pd., kembali mengunjungi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jumat (9/5/2014), diterima oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FPBS UPI Dr. H. Andoyo sastromiharjo, M.Pd., pertemuan ini menindaklanjuti kesepakatan antara kedua institusi yang dituangkan dalam Twinning Program 2+2.

Prof. Je mengatakan,”Dalam kunjungan kali ini kami akan membahas kerja sama dengan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen & Magister Manajemen Bisnis SPs UPI dan akan melakukan wawancara terhadap 9 mahasiswa dari prodi tersebut.”

Prof. Je mengatakan,”Untuk kondisi saat ini YSU, pihak kami  sudah menyiapkan mushola sebagai sarana beribadah, dapur lengkap dengan perlengkapannya, semuanya untuk mengakomodir kebutuhan mahasiswa muslim, karena dari segi makanan mayoritas penduduk Korea memakan makanan non halal.”

Hal tersebut diamini oleh Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen & Magister Manajemen Bisnis SPs UPI Dr. Ratih Hurriyati M.Si.,”Betul apa yang diutarakan oleh Prof. Je, bahwa Prof. Kim dan Prof. Je akan melakukan mewawancara kepada para mahasiswa dari Program Studi Doktor Ilmu Manajemen & Magister Manajemen Bisnis SPs UPI, bila memenuhi kualifikasi mereka akan berangkat pada tanggal 27 Agustus 2014 untuk mengikuti kelas Double Degree Program.”

Seperti dilansir dalam berita.upi.edu, program ini merupakan realisasi dari salah satu butir MoU yang ditandatangani kedua Rektor, Senin (10/9/2012), yang meliputi pertukaran dosen dan staf; pertukaran mahasiswa, pertukaran bahan ilmiah, publikasi, dan informasi;  pertukaran kegiatan budaya, konferensi gabungan dan program akademik; kegiatan penelitian bersama dan publikasi, twinning program.

Jumat (24/1/2014), YSU Korea Selatan juga telah melakukan serah terima mahasiswa kepada UPI di Gedung University Center Lt. 3, Kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. YSU mengirimkan 14 orang mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di UPI mulai Februari 2014. 6 diantaranya mengikuti program 2+2, untuk memperoleh ijazah Sarjana dari Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia FPBS UPI, dan 8 orang lainnya akan mengikuti program 3+1. 3 mahasiswa YSU diantaranya hanya mengikuti kursus singkat Bahasa Indonesia selama 10 hari.

Pertemuan ini dihadiri juga oleh beberapa Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi dari Bahasa dan Sastra Indonesia, Manajemen Industri Katering, Manajemen Resort and Leisure, Manajemen Pemasaran Pariwisata, Prodi Doktor Ilmu Manajemen & Magister Manajemen Bisnis SPs, Kepala Humas, serta Kepala OIER.(berita.upi.edu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.