,

Pemangku Pendidikan di Jambi Adakan Evaluasi PJJ

oleh -15 views
Sejumlah pemangku kepentingan pendidikan di Jambi menggelar diskusi virtual tentang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

SIAPBELAJAR.COM,- Menghadapi pembelajaran jarak jauh (PJJ), pemangku kepentingan pendidikan dari 4 kabupaten mitra dan 1 kabupaten diseminasi Program PINTAR Tanoto Foundation di Jambi mengadakan diskusi virtual untuk memperoleh strategi kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19, Rabu, (17/6).

Diskusi tersebut bertujuan membagikan pengalaman praktik baik dari daerah dalam penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ) maupun rencana ke depan selama Covid-19 masih berlangsung.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Batang Hari, setelah melaksanakan PJJ, Dinas Pendidikan akan membuat Surat Edaran sekaligus mengevaluasi penerapan PJJ.

“Iya, teknisnya seperti bagaimana kita mendukung pembelajaran jarak jauh dapat diterapkan di Batang Hari,” ujar Agung Wihadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari.

Tetap Dampingi Guru

Pada masa pandemi, Tanoto Foundation tetap melatih dan mendampingi para guru, kepala sekolah, pengawas, dan menyesuaikan materinya dengan konteks pembelajaran berbasis teknologi, daring maupun luring.

“Konsep pelatihan kami adalah menerapkan salah satu pembelajaran aktif MIKiR atau mengalami, interaksi, komunikasi, dan refleksi, sehingga siswa bisa aktif dan mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran jarak jauh,” pungkas Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi.