Pelatihan Kurikulum 2013 Belum Rampung, Ada Pendampingan untuk Guru

oleh -4 views
Mendikbud
Arrief Ramdhani
Mendikbud
Mendikbud

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh menyampaikan, dari awal pelatihan kurikulum 2013 terhadap guru belum rampung. Oleh karena itu, perlu ada pendampingan.
“Saya sampaikan dari awal, pelatihan ini belum rampung. Maka ada pendampingan. Uji Kompetensi Guru (UKG) dulu peta nilai segitu, kompetensi, Pelatihan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) kurvanya ada yang bagus dan rendah,” ujar M. Nuh di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta (5/8/2014).

M. Nuh melanjutkan, ada beberapa hal penting cara untuk mengangkat bagaimana mereka bisa bagus. Yang pertama, pendampingan. Karena ada nama, makanya diberikan pendampingan.

“Kemudian, pendekatan personal. Meskipun yang tinggi masih ada yang rendah, para narasumber dan instruktur nasional sebagai pendampingnya,” ucap mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

Yang kedua, lanjut M. Nuh, disiapkan semua untuk klinik guru yang bertujuan sebagai konsultasi pembelajaran. Konsepnya untuk disiapkan betul untuk guru yang mengalami kesulitan pada Kurikulum 2013.

“Metodenya online dan offline, contoh Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dijadikan posko untuk pelatihan. Mereka dari Unesa yang biasa memberikan pelatihan bagi mereka yang kurang paham,” ungkap mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu.

Dan yang ketiga, seluruh sarana dimanfaatkan, seperti pendampingan, konsultasi pembelajaran, televisi-televisi lokal untuk membuka dialog interaktif di 30 televisi lokal.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.