Pelajar Kab Bandung Bawa Misi Kamtibmas

oleh -1 views
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)

SEBAGAI langkah antisipasi terjadinya kenakalan remaja yang mengarah pada tindak kriminal, Polres Bandung membina ratusan siswa SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Bandung.
Kapolres Bandung AKBP Jamaludin mengatakan, tujuan mengumpulkan para pelajar ini sebagai pendekatan cipta kondisi. Agar mereka tidak terjebak terhadap berbagai kenakalan remaja yang tidak jarang mengarah kepada tindakan kriminal. Seperti tawuran, perkelahian dengan korban dan pelaku pelajar, pencurian serta lainnya.

“Dengan ini kami berharap berbagai kenakalan remaja atau tindakan kriminal yang melibatkan pelajar atau remaja bisa diantisipasi. Apalagi, usia pelajar ini bisa dikatakan masih emosional dan labil sehingga harus mendapatkan pembinaan sejak dini,” tutur AKBP Jamaludin, Senin (25/11).

Dengan adanya pembinaan tersebut, dia berharap, para pelajar dapat membawa misi Kamtibmas di lingkungan sekolah maupun tempat mereka tinggal.

“Kami mencoba mengarahkan kegiatan pelajar ini ke hal positif. Sehingga kenakalan remaja terutama yang mengarah kepada tindak kriminal seperti geng motor, tawuran, mabuk-mabukan, dan tindakan melanggar hukum lainnya bisa ditekan,” ucapnya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.