Pastikan Buku Kurikulum 2013 Terus Dicetak, Mendikbud Kunjungi Percetakan

oleh -2 views
Mendikbud Kunjungi Percetakan
Arrief Ramdhani
Mendikbud Kunjungi Percetakan
Mendikbud Kunjungi Percetakan

USAI mengunjungi gudang pengiriman buku, di Cibitung, Bekasi, Mendikbud Mohammad Nuh juga mengunjungi percetakan buku Kurikulum 2013. Kunjungan ke percetakan untuk memastikan buku Kurikulum 2013 terus dicetak, tidak berhenti. Sehingga jumlah lebih dari 245 juta eksemplar buku untuk implementasi Kurikulum 2013 terus bergerak dan tidak mandeg.

“Kepastian ini penting untuk meyakinkan ke sekolah-sekolah yang belum menerima kiriman buku pada saatnya pasti akan menerima,” kata Mendikbud Mohammad Nuh saat mengunjungi percetakan PT Gramedia di Jakarta, (19/07/2014).

Ia mengakui, memang masih ada buku yang sedang dicetak, juga masih ada buku yang dalam proses pengiriman, dan ada buku yang masih dalam perjalanan. “Ini menandakan kita terus bergerak dan pada saatnya sekolah akan menerima buku. Demikian juga dengan guru. Ada guru yang sudah dilatih sebanyak 1,1 juta, ada guru yang sedang dilatih dan ada pula.guru yang baru akan dilatih,” katanya.

Mendikbud juga menjelaskan tentang kondisi yang tidak merata itu. Untuk buku, katanya, diakui ada percetakan yang kapasitasnya terbatas, kehabisan bahan baku, hingga ada percetakan yang menunggu mencetak setelah menerima order pesanan. “Sekarang sudah kami putuskan percetakan mencetak sesuai oplah dan segera kirim ke sekolah yang memang menjadi tanggungjawab para penyedia,” katanya.

Sementara terkait dengan kondisi pelatihan guru yang tidak merata, Mendikbud mengatakan, terjadi antara lain karena ada beberapa guru yang diundang untuk mengikuti pelatihan berhalangan akibat cuaca dan keluarga. “Selain itu karena anggaran pelatihan yang sudah disiapkan pemerintah daerah belum cair, sehingga baru sebagian yang dilatih atas biaya pusat atau Kemdikbud,” katanya.

Karena itu ia menyambut baik terhadap komitmen beberapa pemerintah daerah baik propinsi maupun kabupaten/kota yang telah menyediakan anggaran untuk pelatihan.(kemdikbud.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.