Panitia SBMPTN Bandung catat ada 37.682 peserta

oleh -1 views
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)

PELAKSANAAN Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 Panitia Lokal Bandung yang akan digelar 18-19 Juni 2013 melibatkan 4.000 pengawas dari sejumlah perguruan tinggi dan guru.
“Jumlah pengawas totalnya 4.000 orang, mereka diharapkan bisa menjaga kondusivitas dan kelancaran ujian,” kata Sekretaris Ekekutif SBMPTN 2013 Panlok Bandung Asep Ghana Suganda di Bandung, Senin.

Sementara itu berdasarkan data dari data Panitia Lokal (Panlok) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Bandung sampai Senin (17/6) tercatat 37.682 pendaftar.

“Jumlah pendaftar tersebut hanya yang mendaftar ke-empat Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Bandung, yakni UPI, Unpad, ITB, dan UIN,” kata Asep Ghana Suganda.

Pendaftar tersebut antara lain 14.709 peserta untuk Kelompok Ujian Saintek, 15.809 oeserta Kelompok Ujian Soshum, dan 7.164 peserta Kelompok Ujian Campuran.

Sementara lokasi ujian yang akan dijadikan tempat ujian di Bandung terdapat di 192 tempat terdiri dari SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Asep optimistis ujian tahun ini akan berjalan lancar seperti tahun sebelumnya, ia juga mengimbau para peserta SBMPTN agar mempersiapkan diri dengan sebaik-sebaiknya.

“Seyogianya sebelum hari ujian, peserta sudah mengetahui tempat ujiannya, jangan lupa sarapan dan perlengkapan ujian yang harus dibawa. Semakin pagi datang semakin bagus,” kata Asep Ghana Suganda menambahkan.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.