Pandemi Corona, Penerimaan SNMPTN 2020 Tunggu Rapat Para Rektor Se-Indonesia

oleh -1 views
Arrief Ramdhani

PENDAFTARAN peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 belum dibuka. Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, penerimaan calon mahasiswa lewat SMPTN 2020 belum diputuskan.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Menurut Jamal yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN), pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 masih menunggu hasil rapat para rektor PTN seluruh Indonesia.

Namun hingga kini rapat para rektor belum digelar. Biasanya, kata Jamal, rapat penentuan SNMPTN digelar di Jakarta. Namun, karena wabah corona sedang menyerang Indonesia, kata dia, rapat bisa dilakukan jarak jauh secara online.

“Tinggal rapat para rektor atau wakil rektor I (menentukan pelaksanaan SNMPTN) yang biasanya di Jakarta. Karena kondisi tak memungkinkan rapat para rektor secara fisik dalam satu tempat bisa online lah,” kata Jamal kepada Okezone, Minggu (29/3/2020).

Namun, Jamal optimis pelaksanaan SNMPTN tidak ada masalah meski ada pandemi corona.

Apalagi, para rektor sudah selesai melakukan report dan penentuan penilaian untuk penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN ke Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPTN).

“Sehingga diharapkan pengumuman insya Allah bisa dilakukan 5-7 April 2020 bisa dilakukan secara online,” pungkasnya.(news.okezone.com)