Nih, Lima Beasiswa S-2 Biologi di Thailand

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

CHULABHORN Graduate Institute (CGI) bekerjasama dengan ASEAN Foundation (AF) membuka program beasiswa bagi para pelajar dari negara ASEAN. Program beasiswa ini bisa diikuti untuk jenjang pendidikan magister (S-2).
Tahun ini, lima beasiswa akan diberikan selama dua tahun, dengan mempertimbangkan prestasi akademik penerima beasiswa (scholars). Beasiswa tersebut akan diberikan dalam bidang Ilmu Biologi Terapan seperti Kesehatan Lingkungan dan Biokimia.

Selain merupakan warga negara ASEAN, pelamar harus lah memiliki IPK minimal tiga. Pelamar diutamakan dari bidang studi Biologi, Kimia, Biologi Molekular, Ilmu Lingkungan dan Ilmu Medis seperti Keperawatan dan Farmasi. Syarat lainnya, pelamar harus memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun. Pelamar yang memiliki pengalaman kerja di laboratorium akan mendapat pertimbangan khusus.

Kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi syarat penting yang dibuktikan melalui sertifikat TOEFL atau IELTS. Dokumen lain yang harus disertakan adalah surat pernyataan yang menjelaskan ketertarikan pelamar dalam bidang studi yang dilamar.

Beasiswa ini akan meliputi biaya studi dan biaya akademik pendukung. Fasilitas lainnya adalah biaya tiket pesawat, akomodasi, biaya bulanan, biaya buku, dan asuransi kesehatan.

Pendaftaran beasiswa CGI-AF ini dibuka hingga 30 Oktober 2013. Informasi lengkap bisa dilihat di laman CGI .(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.