Sekolah di Irlandia Utara Harus Ditutup pada Hari Pemakaman Ratu Elizabeth II

Neli Krismawati

Penulis : Neli Krismawati
Editor : Danang Hamid

0

0

Trending
1663054247092_1663054292

Bunga untuk Mengenang Ratu Elizabeth II di Luar Istana Hillsborough

SIAPBELAJAR.COM - Berdasarkan surat kepada Kepala Sekolah dari Menteri Pendidikan, Michelle McIlveen, sekolah-sekolah di Irlandia Utara harus ditutup pada hari pemakaman Ratu Elizabeth II. 

Senin, 19 September 2022 merupakan hari pemakaman kenegaraan Ratu dan akan menjadi hari libur bank di Inggris. Sekolah-sekolah di Inggris, Skotlandia dan Wales juga diperkirakan akan ditutup.

McIlveen mengatakan bahwa sekolah NI (Northern Ireland) atau Irlandia Utara dapat memperlakukannya sebagai hari penutupan yang luar biasa.

Sebelumnya sekolah telah diberitahu oleh Departemen Pendidikan bahwa mereka dapat mengambil keputusan apakah akan ditutup atau tidak.

Sebuah surat ke sekolah dari Departemen Pendidikan pada hari Jumat 9 September, sebelum konfirmasi pengaturan pemakaman untuk Ratu mengatakan bahwa diharapkan akan ada pengurangan layanan publik seperti transportasi sekolah pada hari pemakaman.

“Hal tersebut akan menjadi keputusan untuk setiap sekolah apakah akan ditutup pada hari pemakaman kenegaraan. Namun, diperkirakan sebagian besar sekolah akan tutup dan Kepala Sekolah/Pimpinan Sekolah serta Dewan Gubernur harus mempertimbangkan pengurangan layanan publik saat membuat keputusan. Setiap sekolah yang tidak memutuskan untuk tutup mungkin ingin membuat pengaturan untuk mengheningkan cipta selama dua menit secara nasional pada pukul 11.00 pada hari pemakaman kenegaraan.” tulis surat itu.

Akan Menjadi Hari Berkabung Nasional dan Hari Libur Bank

Surat Departemen Pendidikan mengatakan bahwa bimbingan lebih lanjut akan diberikan kepada sekolah-sekolah. Saat ini Menteri telah menulis surat ke sekolah-sekolah untuk memperbarui pedoman itu.

McIlveen mengatakan bahwa hari pemakaman Ratu akan menjadi hari berkabung nasional dan hari libur bank.

"Akan ada pengurangan pengiriman layanan publik termasuk yang berdampak pada sekolah, seperti transportasi umum dan katering," tulisnya.

“Diharapkan layanan pendidikan, termasuk yang disediakan oleh Otoritas Pendidikan, tidak akan beroperasi pada tanggal ini. Oleh karena itu, saat ini sekolah-sekolah diharapkan tutup pada Senin, 19 September 2022, mengingat hari tersebut juga menjadi hari libur bank. Ini akan memungkinkan penghormatan kepada Yang Mulia dan memperhitungkan pengurangan layanan publik pada tanggal tersebut.” kata dia.

“Semua staf sekolah akan dibayar seperti biasa” tambahnya.

Ms McIlveen juga mengatakan bahwa sekolah harus membayar guru pengganti atau staf pemasok lain yang telah dipesan untuk bekerja pada Senin, 19 September.

Sementara itu, Queen's University Belfast dan Ulster University juga akan ditutup pada Senin, 19 September. Namun, beberapa layanan universitas utama seperti akomodasi tidak akan terpengaruh.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1669069768203_1669069940

Belajar

3 PTN Ini Membuka Jalur Khusus untuk Ketua OSIS

SIAPBELAJAR.COM- Beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia tidak hanya menyediakan jalur prestasi dan tes saja. Melainkan ada jalur khusus untuk Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
1664056024047_1664056068

Belajar

Badan Bahasa Luncurkan Program Kampus Masuk Sekolah

SIAPBELAJAR.COM - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek melalui Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra meluncurkan program Kamus Masuk Sekolah. Program
1663641199091_1663641295

Trending

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

SIAPBELAJAR.COM - Bangsa ini telah mengucapkan selamat tinggal yang terakhir kepada Ratu Elizabeth II, dengan pemakaman kenegaraan dan prosesi militer.Para pemimpin dunia dan bangsawan asing bergabu
1663551404486_1663551419

Belajar

Pendidikan Gratis untuk Pelajar Ukraina di Polandia

SIAPBELAJAR.COM - Anak-anak muda dari Ukraina dapat tinggal dan belajar di Polandia secara gratis, namun mereka harus bekerja dan belajar pada saat yang sama di bawah proyek studiujepracuje.pl yang
1663137505982_1663137522

Trending

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

SIAPBELAJAR.COM - Peti jenazah Ratu Elizabeth II telah tiba di Istana Buckingham. Sebelumnya pada hari Selasa, mendiang Ratu meninggalkan Skotlandia untuk terakhir kalinya.Pesawat C-17 Globemaster