Naskah UN Selesai Dicetak 20 Maret

oleh -2 views
Ilustrasi (lazuardibirru.org)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (lazuardibirru.org)
Ilustrasi (lazuardibirru.org)

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyampaikan masa percetakan naskah ujian nasional (UN) akan selesai pada 20 Maret 2014. Sementara untuk daerah terpencil akan dikirimkan pada 23 Maret ke provinsi untuk diteruskan ke kabupaten sampai ke sekolah.

“Masih ada waktu 20 hari ini untuk sekolah di daerah terpencil hingga 13 April,” tutur Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Dadang Sudiyarto, seperti dikutip dari laman Kemendikbud, Jumat (7/3/2014).

Dia menambahkan, untuk daerah normal, pengiriman naskah soal UN akan diterima di provinsi paling lambat pada 1 April 2014. Oleh karena itu, masih ada waktu sekira 1-13 April untuk distribusi sampai kabupaten atau titik transit terakhir.

“Pada 13 (April) ini, artinya bisa diambil sekolah yang tidak bisa mengambil dalam satu sampai dua jam, sehingga bisa menginap di satuan pendidikan dan ini memerlukan pengamanan,” jelas dia.

Sementara itu, tambah Dadang, bagi sekolah yang tidak mengalami kendala jarak dapat mengambil soal setiap hari selama UN berlangsung. “Mohon komitmen semua pihak baik dinas, LPMP, dan perguruan tinggi, agar tidak ada keterlambatan,” pungkas dia.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.