Naskah Soal UN 2014 Disimpan di SMAN 1 Margahayu

oleh -12 views
Ilustrasi (dikmen.kemdiknas.go.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (dikmen.kemdiknas.go.id)
Ilustrasi (dikmen.kemdiknas.go.id)

JELANG pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, SMAN 1 Margahayu dipilih sebagai titik bongkar naskah soal untuk wilayah di Kabupaten Bandung.
SMAN 1 Margahayu dipilih sebagai titik bongkar naskah soal ini atas pertimbangan sekolah tersebut relatif aman dari ancaman bencana banjir.

“Sebenarnya ada dua pilihan untuk titik bongkar naskah soal UN ini. Di SMAN 1 Margahayu dan SMAN 1 Baleendah. Tapi kami putuskan di Margahayu,” kata Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Marlan Nursamsi, Jumat (11/4/2014).

Menurut Marlan, SMAN 1 Margahayu dipilih karena bebas banjir. Sedangkan di Baleendah rawan terkena banjir. Karena dianggap terlalu berisiko, apalagi curah hujan masih tinggi, sehingga dipilih SMAN 1 Margahayu.

“Pertimbangannya adalah banjir. Kami tidak mau ada masalah saat bongkar muat naskah soal. Mengingat curah hujan masih tetap tinggi di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Marlan menyebutkan, bongkar muat naskah soal UN SMA dan SMK akan dilakukan Sabtu (12/4/2014) pagi dan diinapkan semalam. Lalu keesokan harinya akan didistribusikan ke setiap kecamatan.

“Dimulai dari kecamatan yang terjauh seperti kecamatan Kertasari, Paseh, dan Cileunyi. Setelah itu diikuti kecamatan yang terdekat,” katanya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.