Murid SD dan Orangtua Dibekali Edukasi Seks

oleh -8 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

BERTEPATAN dengan masih hebohnya peristiwa pelecehan seksual kepada anak di bawah umur di salah satu sekolah di Jakarta, SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus pengarahan bagi orang tua siswa dan anak-anak didiknya di ruang berbeda tentang pencegahan terjadinya pelecehan seskual. Kegiatan yang bertajuk “Bentengi Anak dari Pelecehan dan Mengenal Sex Edu dan Underware Rule” yang diberikan Biro Psikolog Optima Cimahi, itu pun mendapat respon yang positif dari para orang tua dan anak-anak.

Sedikitnya 90 orangtua murid hadir pada acara tersebut. Mereka mendapat edukasi seputar cara mengenalkan seks kepada anak usia sekolah dasar. Selain itu, mereka juga dibekali tips bagaimana memberikan pemahaman untuk menjaga keamanan badan si anak agar terlindung dari pelecehan yang dilakukan oleh orang lain.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan arahan dan edukasi langsung soal pengenalan edukasi seks bagi anak-anak sekolah dasar. Karena selama ini kami hanya bisa belajar dari buku atau media saja,” kata Hatono, salah seorang orang tua murid saat ditemui wartawan di sela-sela acara yang digelar di SD Juara, Jalan Rorojongrang II RT 04/03, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Sedangkan untuk murid sekolah dasar yang mendapat sosialisasi dan pengenal edukasi seks, baru ditujukan kepada anak-anak yang duduk di kelas 5 sekolah dasar. Sementara untuk kelas lainnya, akan dilaksanakan pada kegiatan berikutnya.

“Karena kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan edukasinya pun akan disesuaikan dengan tingkat usia anak-anaknya,” kata Ivan Supangat, Kepala Sekolah SD Juara.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.