Murak Timbel Bersama Siswa SD

oleh -10 views
Murak Timbel Bersama Siswa Sd
Arrief Ramdhani
Murak Timbel Bersama Siswa Sd
Murak Timbel Bersama Siswa Sd

BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke  sekolah, terutama sekolah dasar (SD), menyusul pelarangan berdagang di lingkungan sekolah.Sidak juga berkaitan dengan surat edaran Bupati kepada seluruh sekolah, untuk melarang para pelajar dari kebiasaan jajan dan membiasakan makan makanan yang dibawa dari rumah.

Sepertisidak yang dilakukannya di SD Negeri 1 Cilegong Kecamatan Jatiluhur,  pekan lalu, Dedi pun ikut menggelar murak timbel (makan nasi-red) bersama-sama dengan para murid  sekolah tersebut.

Bupati juga mengapresiasi pihak sekolah dan pelajar yang telah berusaha menjalankan  kebijakannya, seperti ditegaskan dalam edaran.

Hari itu seluruh murid SD Cilegong 1 membawa bekal makananberupa nasi dan lauk-pauk dari rumah masing-masing. Saat bel istirahat berbunyi, mereka serentak menggelar makan bersama, tanpa ada yang keluar ruangan untuk berjajan,

“Ini kan bagus, mereka bersama-sama murak timbel, makan bareng, saling berbagi makanan. Ini akan membentuk karakter yang baik bagi anak-anak sekolah. Dulu, kalau waktu istirahat, mereka keluar kelas, lalu jajan sembarangan.,” tutur Dedi dihadapan para guru.

Lebih jauh, ia mengutarakan kebijakan lainnya terkait pendidikan di  Purwakarta, sepertidiberlakukan 5 hari sekolah dengan tujuh program pendidikan istimewa.

Selain itu Pemkab Purwakarta telah menyiapkan anggaran pengadaan makanan dan minuman bagi para peserta didik. “Diharapkan terealisasi mulai tahun 2015. Ini dimaksudkan agar gizi anak-anak kita cukup. Mereka sehat-sehat,” katanya.

Irfan (10), salah seorang siswa kelas 4 SD Cilegong 1 mengaku gembira bisa makan bareng bersama teman-temannya. Anak dengan perawakan gendut ini juga merngakuh tidak lagi jajan di sekolah.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta H Rasmita, menyebutkan pihaknya akan terus mendukung  kebijakan bupati,

“Pak Dedi sangat inspiratif, maka kita harus dukung kebijakannya. Saya pastikan seluruh sekolah di Purwakarta menjalankan apa yang menjadi program bupati,” tegasnya.

Selain menggelar sidak dan makan bareng, Dedi tampak akrab bercengkrama dengan para murid. Mereka juga tampak gembira saat Bupati membagi-bagikan makanan ringan kepada para murid.(Siapbelajar Purwakarta)***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.