Moh Ilham Juara AVI Otomotif

oleh -8 views
Dok. Kemendikbudriset

Babak akhir Akademi Vokasi Indonesia bidang otomotif telah selesai. Muhammad Ilham Perdana Putra dari SMKN 5 Makassar tampil sebagai yang terbaik.

Ilham berhasil mengalahkan keempat belas peserta lainnya dengan nilai 2.545, unggul jauh dari pesaing terdekatnya yang mengumpulkan nilai 2.258. Tak hanya itu, ia sukses mengungguli dua finalis lain di tiga  besar yang merupakan peserta dari jenjang pendidikan tinggi.

Untuk itu sebagai peringkat pertama, ia pun berhak menerima hadiah uang 15 juta rupiah dan laptop karya anak bangsa, Estima.

Saat ditanya akan digunakan untuk apa hadiahnya, dengan tegas ia menjawab untuk membantu keluarga.

“Untuk saat ini mau membantu ekonomi keluarga, untuk sekolah adik-adik” ujarnya.

Dalam kesehariannya, sulung dari tiga bersaudara ini  rupanya rutin membantu di bengkel milik keluarga. Meskipun begitu, bukan berarti ia  bisa menjalani lomba dengan mudah. Pos Pengukuran yang menjadi salah satu ujian praktik cukup membuatnya kesulitan. Hal itu membuatnya tidak menyangka untuk bisa lolos menjadi pemenang.

Salah satu hal  yang menjadi motivasinya mengikuti AVI adalah keinginanya untuk menambah pengalaman. Karenanya ia sering mengikuti perlombaan semacam ini pun untuk menambah pengalaman.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukungnya sejauh ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya. Tanpa kalian, tidak mungkin saya ada di sini, berdiri di sini,” tutupnya. (Kemendikbudristek)