Model Penerimaan Peserta Didik Baru Masih Dibahas

oleh -2 views
Ilustrasi : Penerimaan siswa baru smp.(republika.co.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : Penerimaan siswa baru smp.(republika.co.id)
Ilustrasi : Penerimaan siswa baru smp.(republika.co.id)

TAHUN ajaran baru segera datang. Penerimaan peserta didik baru (PPDB) pun tinggal menghitung pekan. Namun Pemkot Cirebon masih belum punya model yang akan digunakan dalam proses PPDB tahun ini.

Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno mengatakan, sistem atau bentuk PPDB masih dalam pembahasan. “Apakah pakai sistem online atau bukan, berapa rombel (rombongan belajar) setiap sekolah dan sebagainya masih dirapatkan,” ujar Ano dalam sebuah acara di Cirebon, Jumat (16/5).

Menurut Ano, PPDB tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, tidak ada pihak yang diuntungkan maupun dirugikan atas penyelenggaraan PPDB tersebut.

Agar lebih baik, kata Ano, Pemkot Cirebon tak segan menerima masukan sejumlah pihak terkait sistem penyelenggaraan PPDB di Kota Cirebon. Kata dia, aktivis, perwakilan sekolah swasta dan warga dipersilakan memberikan saran dan masukan kepada Pemkot Cirebon.

“Cuma saya minta jika nanti sistem apa yang akan digunakan dalam PPDB, semua harus menghormatinya. Jalankan aturannya dengan baik. Sebab bentuk apapun kalau tak dihormati ya percuma,” kata Mantan Kepala BKPP Wilayah 3 Cirebon.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.