Minat Baca Warga Bandung Meningkat

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

MINAT membaca masyarakat Bandung mengalami kenaikan. Hal itu diungkapkan ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jawa Barat Anwaruddin. Ia mengatakan dengan adanya kegiatan wakaf buku yang digelar Ikapi Jabar, minat baca diharapkan bisa lebih meningkat lagi. 

“Bandung mengalami peningkatan kita sudah survey beberapa tahun yang lalu dan kita akan melakukan survey lagi ke depan tentang minat baca ini, apakah dengan acara ini (wakaf buku) minat baca naik atau tidak? Kalau naik teruskan, kalau belum naik bagaimana caranya kita fikirkan lagi,” ujarnya pada wartawan disela – sela acara wakaf buku di Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (8/6).

Menurutnya, dengan membaca akan meningkatkan mutu kualitas warga kota Bandung sendiri, sehingga warga dengan membaca warga kota Bandung bisa tahu dalam segala hal. Adanya kesadaran masyarakat dalam membaca pun akan mampu membuat warganya menjadi maju.

“Kalau orang sudah sadar membaca buku bangsa itu akan maju, itu fakta, semua orang akan tahu kalau sudah biasa membaca, kalau membaca sudah menjad kebiasaan maka bangsa itu akan maju. Kalau warga Kota Bandung sudah biasa membaca maka warga Kota Bandung juga akan maju saya yakin dengan seyakin – yakinnya,” ujarnya.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.