Menteri BUMN: Sertifikasi Guru itu Penting!

oleh -2 views
Ilustrasi (aryansah.wordpress.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (aryansah.wordpress.com)
Ilustrasi (aryansah.wordpress.com)

MENTERI BUMN Dahlan Iskan menyatakan jika sertifikasi bagi guru sangatlah penting dan berguna. Adanya sertifikasi ini menandakan bila guru sudah memiliki kompetensi.
“Karena dengan hal tersebut (sertifikasi), timbul keyakinan bahwa sang guru sudah memiliki kompetensi. Selain itu, guru harus membuat anak didiknya lebih pintar, berahklak mulia,” tutur Dahlan, Dahlan, seperti dituturkan Kabag Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Jakarta, Minggu (12/5/2013).

Menurut Dahlan, guru adalah pengobat stres orangtua dari seluruh Indonesia. Karena orangtua mempunyai dua hal yang ditakuti di dunia ini, yakni kesehatan dan pendidikan.

“Pertama, orangtua takut anaknya sakit, karena kesehatan itu penting. Kedua, takut anaknya bodoh. Makanya pendidikan itu penting sekali,” kata Dahlan.

Dahlan menjelaskan, kedua hal ini ditakuti karena di masa yang akan datang orang semakin percaya bahwa perekonomian suatu negara akan semakin membaik. Kendati untuk pendidikan belum tentu.

“Karena yang bisa mencegah orangtua enggak masuk rumah sakit jiwa adalah guru. Dengan demikian, saat mengajar, guru tidak sekadar mengajar ilmu, tapi juga berusaha dan perhatian kalau ada siswa yang tertinggal,” jelasnya.

Dengan demikian, sang guru akan mendekati dan berusaha agar anak tersebut sama dengan anak yang lainnya.

“Dengan demikian para orangtua tidak stres lagi dan rumah sakit tidak penuh, sehingga tiket masuk surga sudah tersedia bagi guru-guru yang demikian,” tambahnya.

Kadis Pendidikan Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan Menteri BUMN berkunjung ke Sumedang untuk membuat para guru di daerah tersebut termotivasi agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar.

“Kedatangan Pak Dahlan menjadi berkah bagi guru di Sumedang, sehingga meningkatkan motivasi untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam mengajar, karena pak Dahlan adalah mahagurunya kreatifitas dan inovasi,” tutup Herman.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.