Menkokesra Tinjau Posko UN Itjen Kemdikbud

oleh -5 views
kemdiknas.go.id
Arrief Ramdhani
kemdiknas.go.id
kemdiknas.go.id

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mendampingi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono saat meninjau Posko Ujian Nasional (UN) di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud, Kamis pagi, (18/4). Di Posko UN Itjen Kemdikbud, Mendikbud dan Menkokesra melihat fasilitas posko dan berbincang-bincang dengan petugas posko mengenai proses pengawasan UN di posko tersebut.

Asrizal B. Tanjung, seorang petugas posko, memberikan penjelasan kepada Mendikbud dan Menkokesra. Ia menjelaskan, melalui empat unit televisi di Posko UN Itjen Kemdikbud, petugas memantau pemberitaan di empat stasiun televisi yang dinilai aktif dalam memberitakan UN, yaitu tvOne, MetroTv, TransTv dan TVRI.

Setelah mendapatkan informasi dari pemberitaan di televisi, misalnya tentang isu kebocoran soal atau kunci jawaban, petugas posko langsung melakukan konfirmasi ke auditor Itjen Kemdikbud yang berada di lapangan dan tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Kemudian auditor tersebut memberikan laporan melalui sms center posko di nomor 081380477779 atau mengirim email keun2013@itjen.kemdikbud.go.id.

Selain menerima penjelasan tentang proses pengawasan UN, Mendikbud dan Menkokesra juga sempat melihat-lihat dokumen laporan tertulis tentang rekapitulasi hasil pengawasan UN, serta menonton stasiun televisi berita yang saat itu sedang membahas UN. Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Inspektur Jenderal (Irjen) Kemdikbud, Haryono Umar dan Sekretaris Itjen, Hindun Basri Purba.(kemdiknas.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.