Menerapkan Kultur Positif di Sekolah

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEJUMLAH siswa SMK Informatika Fithrah (SMK FI) menuturkan, kebanggannya ketika bisa menempuh pendidikan di sekolah ini. Di antara mereka menceritakan, tentang kultur yang positif dan mencerahkan.

Itu diakui Fauziyah, Siswi Kelas X SMK FI. Dia mengatakan, kultur yang dibangun dalam keseharian sekolah penuh dengan nuansa keislaman. Dia juga merasa bangga, dengan kultur positif itu telah menghantarkannya bisa menghapal Alquran satu juz dalam satu semester.

“Subhanallah banget, agamanya dididik, jadi punya bekal buat masa depan. Selain itu, meskipun aku baru semester satu, tapi udah bisa bikin spanduk, banner, poster dan lain-lain,” bangganya.

Siswa lainnya, Tesya mengakui, iklim positif di sekolah tersebut telah membentuk sikap dan karakternya menjadi lebih baik. Selain itu, guru, dan tenaga pengajar juga telah menerapkan metode pengajaran yang menyenangkan.

“Alhamdulillah bersekolah di SMK FI, asli gurunya care banget. Belajarnya juga enggak ngebosenin, hari ke hari teh, banyak cerita dan banyak ilmu yang kita dapat di SMK ini,” kata siswi kelas XI SMK FI ini.

Sementara itu, Kepala SMK FI Saripudin SPd MPd mengatakan, pihaknya terus mengembangkan keterampilan guru dalam mengajar. “Kami juga mengembangkan kultur sekolah yang dapat meningkatkan produktivitas sekolah yang baik,” katanya.

Kultur positif itu menjadi salah satu andalan sekolah ini. Pihaknya senantiasa memadukan pendidikan selaras dan seimbang, baik dari sisi waktu belajar, konten pendidikan, juga sisi duniawi dan ukhrowi.

“Kami juga berusaha untuk meminimalisasi pengaruh negatif lingkungan luar sekolah, karena waktu pendidikan di sekolah lebih lama. Dan terakhir adalah internalisasi nilai-nilai dan pembentukan karakter lebih mendalam,” tandasnya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.