Mendikbud Terima Gelar Honoris Causa dari Naresuan University

oleh -3 views
Mendikbud menerima gelar Honoris Causa dari Naresuan University(okezone.com)
Arrief Ramdhani
Mendikbud menerima gelar Honoris Causa dari Naresuan University(okezone.com)
Mendikbud menerima gelar Honoris Causa dari Naresuan University(okezone.com)

NARESUAN University Thailand menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa (HC) kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh dalam bidang Administrasi Pendidikan.
Dalam acara penganugerahan yang dihadiri 14 civitas academica Naresuan University dan sejumlah rektor universitas negeri maupun swasta di Indonesia, perwakilan Kementerian Luar Negeri, dan para pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh menyampaikan sambutannya.

“Saya berterima kasih atas penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa dari Naresuan University. Ini merupakan bentuk hubungan yang baik antara Indonesia dengan Thailand,” tutur M Nuh di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2013).

M Nuh menambahkan, hubungan kerjasama dengan Negeri Gajah Putih itu telah berlangsung selama berabad-abad. “Hubungan dengan Thailand sudah sejak zaman kerajaan Sriwijaya selama satu abad lamanya. Patung gajah yang berada di Musium Nasional itu dari Thailand pada abad ke-14,” ujarnya.

Menurut M Nuh, merupakan sebuah kebangaan baginya menapatkan gelar HC dari Naresuan University. Sebab, Fakultas Sains Naresuan University merupakan nomor tiga terbesar di dunia.

“Naresuan University nomor tiga terbesar di dunia untuk Fakultas Sainsnya. Disparitasnya pun cukup kompleks. Mereka menilai ada kemajuan di fakultas tersebut dalam mengelola jumlah sekolah yang banyak,” imbuh mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.