Mendikbud: Persiapan Sekolah Sudah Baik

oleh -2 views
Ilustrasi (solopos.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (solopos.com)
Ilustrasi (solopos.com)

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh mengungkapkan, persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2012/2013 sudah sangat baik. Kesimpulan itu diungkapkannya setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua sekolah, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 26 Jakarta.

“Saya lihat persiapan sudah sangat bagus. Saya lihat kepala sekolah yang mengambil naskah soal di sekolah rayon sudah stand by sejak pukul 5.00, sehingga sebelum pukul 7.30 naskah soal sudah sampai di sekolah dan UN dapat dimulai tepat waktu,” kata Mendikbud usai melakukan sidak di SMA Negeri 26 Jakarta.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Saat melakukan sidak di sekolah tersebut, Mendikbud sempat berbincang dengan sejumlah siswa kelas XII yang akan mengikuti UN. Mendikbud bertanya tentang perasaan mereka menghadapi UN. Salah seorang siswa yang ditanya, Syafik Raiza mengatakan cukup deg-degan menjelang pelaksanaan hari pertama UN. “Saya sudah empat kali mengikuti try out. Jadi Insya Alloh siap,” kata Syafik yang bercita-cita masuk Universitas Indonesia jurusan Teknik Kimia.

Mendikbud mengatakan, perasaan deg-degan sangat wajar ketika menghadapi sesuatu yang baru. Namun, dirinya meyakini dengan persiapan yang telah dilakukan siswa maupun sekolah, UN dapat dilalui dengan baik. Apalagi dengan 20 variasi soal saat ini, siswa dapat lebih khusuk dan tenang dalam mengerjakan soal. “Kita tumbuhkan self convidence dalam diri siswa,” ungkap Mendikbud.(kemdikbud.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.