Mendikbud: Pendidikan Tingkatkan Status Sosial

oleh -4 views
Mendikbud Mohammad Nuh
Arrief Ramdhani
Mendikbud Mohammad Nuh
Mendikbud Mohammad Nuh

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan jika pendidikan bisa meningkatkan status sosial seseorang. Nuh mengatakan hal itu dalam sambutannya saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).
Nuh mengatakan, pada peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema ‘Meningkatkan Kualitas dan Akses berkeadilan’. Demikian disampaikannya saat upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2013, di Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

“Pendidikan juga merupakan elevator sosial untuk dapat meningkatkan status sosial. Hal itulah yang melatarbelakangi tema peringatan hardiknas tahun ini, yaitu ‘Meningkatkan Kualitas dan Akses berkeadilan’,” tuturnya.

Nuh menambahkan, dalam tema ini, pendidikan haruslah dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat tanpa ada diskriminasi.

“Tema itu merupakan cerminan dari jawaban terhadap tantangan, persoalan, dan harapan seluruh masyarakat dalam menyiapkan generasi yang lebih baik. Layanan pendidikan haruslah dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi, dan kewilayahan,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, upacara bendera merah putih Hardiknas, dihadiri oleh siswa-siswi SD, SMP, dan SMA. Nuh juga memberikan piaga Satya Lencana Hardiknas 2013 kepada 168 pegawai atau karyawan Kemendikbud yang masa kerja tugasnya antara 10-30 tahun serta berprestasi.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.