Mendikbud Minta Maaf ke Pegawainya

oleh -3 views
Mendikbud M Nuh bersalaman dengan para pegawai Kemendikbud.(kampus.okezone.com)
Arrief Ramdhani
Mendikbud M Nuh bersalaman dengan para pegawai Kemendikbud.(kampus.okezone.com)
Mendikbud M Nuh bersalaman dengan para pegawai Kemendikbud.(kampus.okezone.com)

BERTEPATAN dengan hari kedua masuk kerja setelah libur Lebaran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan acara halal bihalal. Bertempat di Plaza Insan Berprestasi, acara ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh serta para pejabat dan karyawan di lingkungan Kemendikbud.
Mendikbud M Nuh mengatakan, acara tersebut dihelat sebagai upaya menjalin silaturahmi antarseluruh jajaran Kemendikbud. Dalam sambutannya, Nuh juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu.

“Semakin jelas interaksi semakin jelas juga punya pintu salah. Tapi begitu betapa seringnya kita berinteraksi, semakin tinggi juga kesalahan yang ada. Saya mohon maaf jika punya kesalahan,” ujar Nuh dalam acara halal bihalal di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

banner 728x90

Nuh melanjutkan, interaksi sosial pasti menimbulkan kesalahan-kesalahan, baik dalam ucapan maupun tindakan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena itulah, sambung Nuh, momentum Idul Fitri ini menjadi saat yang tepat untuk mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang sudah kita perbuat.

“Kita mencairkan interaksi sosial kita. Interaksi sosial ini sangat penting dengan etika. Oleh karena itu kita ingat kembali kesalahan-kesalahan tersebut sehingga kita bisa melakukan hal-hal yang baru dan inovatif. Sekali lagi Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin, mudah-mudahan Allah memberikan hidayah dan taufik kepada kita semua,” ungkap M. Nuh.

Acara halal bi halal ini dihadiri sekira 1.500 pegawai Kemendikbud. Diawali dengan pembacaan ayat kursi, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.