Mendikbud: Kurikulum 2013 Bisa Picu Anak Lebih Kreatif

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

KURIKULUM 2013 yang diterapkan secara bertahap dan menyeluruh pada tahun ajaran 2014/2015, dimaksudkan untuk membekali anak-anak Indonesia agar memiliki kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan secara utuh.
Demikian hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, saat memberikan sambutan pada upacara peringatan HUT RI ke-69 di Halaman Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

M. Nuh mengatakan, mereka akan mampu berpikir orde tinggi, kreatif dan inovatif, berkarakter mulia, cinta dan bangga menjadi warga Indonesia. Adapun, penyiapan sarana dan prasarana setidaknya bisa memenuhi standar layanan minimal.

“Sebagai contoh, selama periode 2010-2014, telah dilakukan rehabilitasi 249.688 ruang kelas yang tidak layak, dibangun 44.552 ruang kelas baru dan 3.189 unit sekolah baru. Dan tentu masih banyak penyediaan sarana dan prasarana yang lain,” ujar M. Nuh.

M. Nuh melanjutkan, itu semua dilakukan sebagai upaya agar anak-anak Indonesia mampu menjawab berbagai persoalan dan tantangan sesuai dengan zamannya, sekaligus menyiapkan generasi emas, menyongsong kejayaan Indonesia 2045.

“Tentu, kita bersyukur dengan berbagai capaian tersebut, namun kita semua tentu menyadari bahwa masih banyak tantangan dan persoalan yang harus kita selesaikan,” ucapnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.