Mendikbud Jamin UN SMP Aman Tanpa Polemik

oleh -4 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh mengatakan bahwa pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat sekolah menengah pertama pada 5-8 Mei 2014 sudah siap. Namun, semua soal masih dalam tahap pendistribusian secara nasional.

“Pendistribusian soalnya memang masih dilakukan. Sudah dipantau agar tidak mengalami keterlambatan sampai di tiap-tiap sekolah,” ujar Nuh di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Nuh mengaku optimistis segala proses dan jalannya pelaksanaan UN selama tiga hari akan berlangsung lancar tanpa disertai polemik seperti pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA pada waktu lalu.

“Untuk yang lalu bisa dijadikan bahan evaluasi bagi kami. Ya, pokoknya, seluruh pengawasan UN akan tetap dan terus dipantau. Dan semoga semuanya aman,” ucapnya kepada Kompas.com.

Adapun pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP, MTs, dan SMPLB akan dilaksanakan serentak secara nasional pada 5 sampai 8 Mei 2014 mendatang. Mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.(edukasi.kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.