Mendikbud Dukung Pendirian Institut Habibie

oleh -0 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh menyetujui untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendirian Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Mei 2014.
“Ini setelah Pemkot Parepare berhasil meyakinkan Kemendikbud tentang keseriusan kami menghadirkan Institut Teknologi BJ Habibie di kota niaga ini,” kata Wali Kota Parepare Taufan Pawe menanggapi progres pendirian intitut itu, Ahad (27/4).

Dia mengatakan, setelah penandatanganan MoU pendirian ITH, maka dijadwalkan lembaga pendidikan tinggi terebut mulai beroperasi pada 2015. Sementara mengenai legalisasi lembaga pendidikan itu, lanjut dia, penandatangan MoU ini merupakan tahapan yang wajib dilalui sebelum pengusulan ke presiden untuk menerbitkan Kepres ITH Parepare. Penandatanganan akan dilakukan langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dan Mendikbud, Prof Dr Ir Muhammad Nuh.

banner 728x90

Sementara itu, pihak Kemendikbud melalui Kepala Biro Rumah Tangga dan Kepegawaian Kementerian Pendidikan Nasional, Berny Syam menjelaskan, rencana penandatangan MoU dengan Pemerintah Kota Parepare akan dilakukan setelah Mendikbud menghadiri peringatan Hardiknas di Sorong, Papua Barat pada 10 April 2014.

“Tanggal 10 Mei, Pak Menteri akan menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional di Papua, kita berharap beliau bisa langsung ke Parepare untuk melakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kota Parepare,” kata Berny.

Rencananya, tim teknis pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kemendikbud, dalam waktu dekat segera terbang ke Parepare untuk melakukan desk evaluation document dan visitasi”, serta serah terima aset tanah yang rencana menjadi lokasi kampus ITH Parepare kelak.

Sementra Plt Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara, menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare akan segera mengkoondisikan jadwal pelaksanaan Hardiknas tingkat Kota Parepare dengan jadwal Mendikbud.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.