Mendikbud Dorong Koordinasi LPMP dengan Dinas Pendidikan

oleh -1 views
Mendikbud, Muhammad Nuh
Arrief Ramdhani
Mendikbud, Muhammad Nuh
Mendikbud, Muhammad Nuh

MENJELANG pelaksanaan kurikulum 2013 tahun pelajaran 2014/2015, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mendorong koordinasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) seluruh Indonesia dengan dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Mendikbud pada konferensi video, dengan Kepala LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia, di kantor Kemdikbud, Jakarta, Senin (30/06/2014). “Terus jaga komunikasi yang baik antara LPMP dengan dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota,” kata Mendikbud.

Selain tetap menjaga kerja sama dan komunikasi yang baik secara terus menerus, Mendikbud meminta LPMP dan dinas pendidikan memantau distribusi buku Kurikulum 2013. Bukan hanya informasi tentang total pemesanan buku, tetapi juga daftar sekolah, jumlah murid, rombongan belajar, dan sebagainya. Mendikbud juga meminta LPMP memberikan rekap data terakhir terkait pelatihan guru sasaran.

Pada konferensi video tersebut, Mendikbud juga melakukan pengecekan terkait persiapan-persiapan pelaksanaan kurikulum 2013. “Kepada para kepala LPMP dan sederajat untuk dapat membantu dinas pendidikan dan kepala sekolah dalam memantau pemesanan sampai dengan pengiriman buku kurikulum 2013,” ujar Mendikbud.

“Saya sampaikan terima kasih kepada LPMP dan dinas pendidikan seluruh Indonesia atas kerja sama yang baik selama mempersiapkan kurikulum 2013,” tutur Mendikbud di akhir konferensi video.(kemdikbud.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.