Mendikbud Datangi KPK Sebagai Komitmen Anti Korupsi

oleh -9 views
(blokbojonegoro.com)
Arrief Ramdhani
(blokbojonegoro.com)
(blokbojonegoro.com)

KEDATANGAN Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu malam (29/5) lalu merupakan tindakan sebagai bukti komitmen anti  korupsi  Kemdikbud. Demikian dijelaskan Mendikbud M. Nuh usai jumpa pers pengumuman ujian nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat, di Gedung A Kemdikbud, (31/5), Jakarta.

“Karena kita punya komitmen untuk dari awal kita harus bersih-bersih, apalagi di Dikbud, kaitannya dengan pembentukan karakter. Tidak hanya kami datang ke sana, tidak hanya dugaan penyimpangan, tapi komitmen anti korupsi,” ujar Mendikbud.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ia menjelaskan, maksud kedatangannya ke KPK adalah untuk memberikan laporan hasil audit internal yang dilakukan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud terhadap pelaksanaan anggaran, yaitu Anggaran Pendapatan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2012 di lingkungan Ditjen Kebudayaan. Laporan tersebut diberikannya bersamaan dengan klarifikasi yang sudah diminta Mendikbud kepada pelaksana tugas (plt) Dirjen Kebudayaan saat itu.

“Saya tidak dalam posisi itu. Yang kewenangan menentukan ada penyimpangan atau ngga, yang punya otoritas adalah KPK,” jawabnya saat ditanya mengenai kebenaran dugaan penyimpangan di lingkungan Kemdikbud.

Menteri Nuh menambahkan, kementerian yang dipimpinnya berusaha membantu KPK dalam menjalankan tugasnya untuk pemberantasan tindak pidana korupsi, yakni dengan memberikan laporan hasil audit internal untuk dipelajari KPK. “Jadi kami beri waktu KPK untuk pelajari. Diperlukan data-data, kami supply,” tuturnya.(kemdiknas.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.