Mendikbud bagi-bagi buku bagi mahasiswa

Sunday 27 October 2013 , 0:40 AM
Ilustrasi. (Foto: Reuters)

Ilustrasi. (Foto: Reuters)

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Ir H Mohammad Nuh, DEA membagi-bagikan buku berjudul “Menyemai Kreator Peradaban” kepada mahasiswa Politeknik Universitas 45 dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di Universitas Hasanuddin, Makassar.
“Buku yang saya tulis sendiri ini, baru saja terbit. Semoga dapat menjadi motivasi dan mendorong untuk berkreasi secara positif,” kata Nuh disela-sela peresmian “Stadium Generale Universitas “45” Makassar di Gedung Menara Bosowa, Makasssar, Sabtu.

Khusus pada kuliah umum yang digelar di Gedung Bosowa, masing-masing dua orang perwakilan siswa Bosowa inernational school dan dua orang mahasiswa Politeknik Universitas 45 mendapat sebuah buku terbaru dari Mendikbud.

Sementara sebuah buku lagi diberikan kepada Ketua Yayasan sekaligus Dewan Pembina PT Bosowa H Aksa Mahmud. Sedang di RS Pendidikan sebanyak lima orang mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Borneo, Universitas Cendrawasih dan Universitas Gadjah Mada masing-masing seorang.

“Semoga buku ini dapat bermanfaat untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan,” katanya.

Menurut dia, pentingnya memberikan motivasi bagi generasi muda itu, karena mereka akan menjadi generasi penerus dan menjadi pemimpin bangsa 10 atau 20 tahun ke depan.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, maka diperlukan untuk mempersiapkan generasi muda itu melalui lembaga pendidikan dengan memperbaiki kualitas intelektual dan moralnya.

“Tantangan Indonesia pada 2045 atau bertepatan 100 tahun Indonesia merdeka, akan menjadi posisi yang penting karena puncak populasi Indonesia yang berusia produktif,” katanya.(antaranews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.