Menampung dan Menyalurkan Aspirasi Mahasiswa

oleh -19 views
Ilustrasi (berita.upi.edu)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (berita.upi.edu)
Ilustrasi (berita.upi.edu)

BANYAK manfaat positif yang diperoleh seorang mahasiswa ketika terjun dalam satu organisasi di kampus. Sekurangnya, kita dapat mengenal mahasiswa lain yang sama-sama menyelesaikan studi, saling berinteraksi bahkan saling membantu.

Kondisi seperti ini pun tergambar dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara Universitas Pasundan (Hima AN Unpas). Selain mengenal dan bersilaturahmi, para anggotanya pun bisa bertukar pikiran atau membahas program kerja yang akan mereka lakukan bersama.

banner 728x90

Anggota Hima AN Unpas Muhammad Rizqi Hidayatullah mengatakan, selain hobi berorganisasi, dirinya pun ingin mengisi waktu luang untuk mengikuti berbagai kegiatan bermanfaat. Keinginan tersebut, jelas
mahasiswa asal Cilacap, Jawa Tengah ini, antara lain dapat dipenuhi dalam organisasi ini.

“Menurut saya Hima AN Unpas telah menjadi suatu wadah yang dapat menampung aspirasi mahasiswa, entah itu berupa masukan untuk jurusan ataupun fakultas. Hima AN Unpas juga sering menggelar seminar yang memperkaya wawasan mahasiswa,” papar Anggota Hima AN Unpas, Muhammad Rizqi Hidayatullah saat ditemui INILAH di kampus Unpas Lengkong, Kota Bandung, Kamis (6/8).

Berhasil tidaknya kepengurusan dan program kerja suatu organisasi kampus, jelas Rizqi tidak dinilai dari banyaknya kegiatan yang diadakan. Lebih penting lagi, seberapa besar tingkat kesuksesan serta manfaat kegiatan tersebut bagi banyak orang. “Meskipun banyak kegiatan tapi enggak sukses ya, percuma,” ujarnya.

Dia berharap, Hima AN Unpas dapat menjadi wadah yang sangat positif bagi seluruh mahasiswa jurusan AN maupun bagi mahasiswa jurusan lain di kampus Unpas. Selain itu, kegiatan-kegiatan yang dilakukannya pun bisa berdampak baik bagi seluruh mahasiswa Unpas maupun masyarakat di luar kampus.

“Mudah-mudahan semua anggota Hima AN Unpas tetap kompak dan memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi kepada orang lain. Selain itu, kegiatan yang kita lakukan itu bisa diterima dan bermanfaat bagi semua orang, ” pungkasnya. (inilahkoran.com)