Menakar Peluang Kebangkitan PKI

oleh -279 views
KH. Anwar Nashori, S.Ag, M.SI. Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Falah (Ma’rifa) Pasanggrahan Cigalontang / Ketua Forum Pondok Pesantren Kab. Tasikmalaya

Siapbelajar.com – Geliat kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi ramai di kalangan masyarakat terutama netizen .

Pro kontra orang menanggapinya. Ada yang nyinyir, menolak dan menganggap hal tersebut sebagai jualan politik. Ada pula yang begitu respon dan semangat menerimanya.

Untuk itu kita akan melihat PKI dari berbagai sisi. Paling tidak dari sisi politik praktis, ideologis, strategi dan aksi

Dari sisi politik praktis sebagai sebuah partai. PKI sudah tidak ada dan sulit untuk bangkit mengingat kajian yuridis, historis dan sosiologis.

Dari ideologis. PKI berhaluan komunis. Sementara ideologi komunis masih kuat bercokol di berbagai negara terutama Cina, Korea Utara, Rusia dan lainnya.

Di era global seperti saat ini menjadi sangat mungkin tumbuh suburnya ideologi komunis di negara kita.

Apalagi pentolan PKI zaman dahulu banyak yang melarikan diri ke Cina.

Dari akar ideologi, komunis mulai dihembuskan lewat manifesto Karl Marx yang juga tokoh Yahudi. Sehingga boleh kita katakan bahwa komunis adalah perpanjang tanganan yahudi.

Kita tahu betul bahwa kekuatan yahudi menghegemoni beberapa negara besar seperti Amerika dan Israel menjadi corongnya.

Di dunia akademis pemikiran Karl Marx,  Lenis, Stalin dan Mao menjadi topik kajian para mahasiswa.

Dari sisi strategi dan aksi gaya komunis adalah menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan. Teman pun bila perlu diarit untuk meraih kekuasaannya.

Yang abadi bagi mereka adalah kepentingan bukan nilai-nilai luhur.

Memfitnah golongan lain, membunuh orang lain tidak segan dilakukan untuk menyingkirkan lawannya.

Menyebarkan hoax, kebencian dan pemberontakan termasuk penghianatan akan selalu dilakukan untuk meraih target dan cita-citanya

Nilai-nilai moral, agama dan nilai luhur lainnya tidak penting untuk dijalankan.

Pertanyaannya, bila semua realitas itu ada di Indonesia sangat beralasan untuk mewaspadai dan mengcaounter komunis di Indonesia.

Penulis: KH. Anwar Nashori, S.Ag, M.SI. Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Falah (Ma’rifa) Pasanggrahan Cigalontang / Ketua Forum Pondok Pesantren Kab. Tasikmalaya