Memotivasi Anak Raih Berprestasi Melalui Lbs Matematika

oleh -8 views
Ilustrasi (tips.fispol.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (tips.fispol.com)
Ilustrasi (tips.fispol.com)

GANESHA Operation (GO) terus berupaya untuk me­ning­­katkan kualitas pendi­dikan peserta didiknya.

Salah satunya dalam bi­dang studi Matematika untuk kelas 4 dan 5 SD. Karena itulah, Ganesha Operation Unit Citapen yang di Jalan Ten­tara Pelajar Kota Ta­sik­ma­laya mengadakan Lom­ba Bi­dang Studi Matematika un­tuk siswa kelas IV dan V.

Lomba yang dilaksanakan pada hari Minggu ke-2 No­pember 2014 lalu, diikuti oleh 206 kelas V dan 212 ke­las IV dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Kota Ta­sikmalaya.
Lomba bidang studi (LBS) matematika tersebut kata Nizar memperebutkan piala, piagam, bingkisan dan doorprize 1 unit hand phoe untuk setiap tingkat.

Menurut Kepala Unit GO Citapen, Nizar Machyuzaar kepada “KP” di ruang kerja­nya belum lama ini, dalam perlombaan ini seluruh siswa harus menjawab 50 soal ma­tematika dalam waktu satu jam.
Komposisi soal dibuat 30% kategori sulit, 50 % kategori sedang, dan 20 % kategori mu­dah.
Hasilnya, untuk tingkat ke­las IV, juara 1 Tiara H dari SD Pengadilan 1 dengan nilai 6,60, juara 2 Nabila Cantika da­ri SD Citapen dengan nilai 4,25, dan juara 3 Alifa Khai­runnisa dari SD Citapen dengan nilai 4,20.

Sedangkan kelas V, juara 1 Muhammad Dihya dari SD Citapen dengan nilai 7,40, juara 2 Dina Aulia Putri dari SD Galunggung dengan nilai 4,55, dan juara 3 Jasmine Ar­eta dari SD Pengadilan 2 dengan nilai 4,60.
Selain kegiatan LBS Ma­te­matika, pada waktu yang sa­ma juga dilakukan seminar pen­didikan dengan tema “Me­raih Prestasi Spektakuler di Kurikulum 2013” yang diikuti oleh semua orang tua peserta LBS.
Sementara salah seorang orangtua siswa, Indra mengaku sosialisasi kurtilas pen­ting untuk mereka.
Menurutnya, lomba dan se­minar ini akan menambah motivasi dan semangat kami untuk lebih memerhatikan masa depan anak.

Bahkan, bisa berlanjut ke tingkat nasional. Lomba Bi­dang Studi (LBS) Ma­te­ma­tika dan seminar orang tua ini diselenggarakan oleh GO secara serentak di Unit Ten­tara Pelajar, Unit Citapen, Unit Martadinata, dan Unit Ciawi.(kabar-priangan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.