Melanjutkan Sekolah ke Jenjang Lebih Tinggi Perlu Dorongan Semua Pihak

Sunday 25 May 2014 , 2:03 AM
Kepala Sekolah SMKN-1 Rancah Drs.H.Joko Maryoto Saat Mengalungkan Medali Saat Acara Perpisahan.(fokusjabar.com)

Kepala Sekolah SMKN-1 Rancah Drs.H.Joko Maryoto Saat Mengalungkan Medali Saat Acara Perpisahan.(fokusjabar.com)

PARAMETER meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) salah satunya meningkanya partisipasi masyarakat dalam lamanya mengenyam pendidikan. Namun hal itu tidak semudah membalik tangan.

Karena program tersebut bisa dicapai apabila dibarengi dengan dorongan semua pihak baik itu orang tua maupun pemerintah. Apalagi kalau di pelosok daerah yang jauh dari perkotaan serta kultur geografisnya pegunungan.

Menurut Drs. H. Joko Maryoto, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Rancah, kesulitan yang ada di daerah bagi lulusan Sekolah Menengah Pertama SMP dan sederajat untuk bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi karena faktor ekonomi para orang tuanya, serta sulitnya  tranportasi untuk mencapai sekolah tersebut.

Namun demikian adanya kendala tersebut, pihaknya terus mendorong masyarakat agar lebih mengerti  arti pentingnya pendidikan. Sehingga bagi mereka yang mempunyai anak lulusan SMP/sederajat diharapkan untuk bisa melanjutkan kejenjang lebih tinggi.

“Terus terang saja saya blusukan ke kampung untuk memberikan motivasi kepada masyarakat yang mempunyai anak lulusan SMP/Sederajat, untuk bisa melanjutkan ke tingakat yang lebih tinggi. Urusan biaya bagaimana nanti yang penting ada kemauan dulu untuk melanjutkan sekolah,” tegasnya.(fokusjabar.com)

 

One response to “Melanjutkan Sekolah ke Jenjang Lebih Tinggi Perlu Dorongan Semua Pihak”

  1. Gemma says:

    Tapi, jika urusan biaya dikesampingkan, saya rasa ank juga tidak akan terlalu tertarik. Karena masih belum ada solusi atas jawaban permasalahan perekonomian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.