Mau Beasiswa ke Selandia Baru? Rebut Yuk!

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

THE New Zealand-ASEAN Scholars Awards (NZ-AS) berusaha memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah ASEAN dengan memberikan kesempatan beasiswa untuk studi pascasarjana yakni Postgraduate Diploma, gelar Master dan doktor/PhD di Selandia Baru.
“Ada 50 beasiswa untuk S2 dan S3 dari pemerintah New Zealand, pendaftarannya dimulai pada Januari hingga April 2014, Mei-Juni 2014 seleksi,” ujar Regional Director for Southeast Asia Izak Human kepada wartawan, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Agustus.

Beasiswa tersebut merupakan kepedulian dari pemerintah Selandia Baru untuk memberikan bantuan resmi pembangunan ke kawasan ASEAN. Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (MFAT) serta program bantuan lainnya dengan memberikan skema beasiswa.

Adapun kriteria umum untuk layaknya mendapatkan beasiswa ini, yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah tinggal di Indonesia paling tidak selama dua tahun pada saat aplikasi. Tidak memiliki kewarganegaraan atau status tinggal permanen untuk di Selandia Baru, Australia, atau negara lain. Tidak memiliki atau telah mendapatkan beasiswa 24 bulan pada saat aplikasi ke Selandia Baru atau Pemerintah Australia.

Selain itu, untuk umur sebaiknya berada di bawah 40 tahun pada saat aplikasi. Sementara bagi guru dan di bawah 45 tahun untuk doktor/studi PhD. Tidak memegang kualifikasi pada tingkat yang sama atau dalam bidang yang sama dari studi tingkat yang sama, artinya pemegang gelar sarjana harus mendaftar untuk Master atau studi PhD, dan lulusan Guru harus mendaftar untuk studi PhD.

Persyaratan selanjutnya adalah Bahasa Inggris, yaitu IELTS memiliki minimum (akademik) 5,5 secara keseluruhan, dengan tidak kurang dari 5,0 atau skor TOEFL lebih dari 513, artinya tidak lebih dari 24 bulan pada saat melamar dan hasil tes internasional yang disukai.

“Bagi yang kemampuan Bahasa Inggrisnya masih kurang, jangan khawatir. Akan ada pelatihan Bahasa Inggris sebelum berangkat ke Selandia Baru dan ditanggung oleh pemerintah Selandia Baru bagi yang lolos mendapatkan beasiswa,” tuturnya.

Beasiswa ini terbuka untuk calon yang memenuhi syarat dari sektor publik, swasta dan masyarakat sipil. The New Zealand-ASEAN Scholar Awards berusaha memperdayakan individu dengan pengetahuan, keterampilan dan kualifikasi untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi, sosial dan politik yang berkelanjutan di negara-negara ASEAN.

Kamu dapat belajar di salah satu dari delapan Perguruan Tinggi di Selandia Baru, yaitu: Auckland University of Technology (AUT), Lincoln University, Massey University, University of Auckland, University of Canterbury, University of Otago, Victoria University of Wellington, University of Waikato, dan Unitec Institute Teknologi (Politeknik).

Untuk informasi lebih lanjut, klik aja www.nzembassy.com/indonesia. Selamat mencoba!(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.