MAN 1 Bandung Raih Madrasah Award Nasional

Friday 21 November 2014 , 7:17 AM
MAN 1 Bandung

MAN 1 Bandung

MAN 1 Bandung Jln. H. Alpi Cijerah menerima “Madrasah Award” bidang ketrampilan dari Kemenag pusat. MAN 1 Bandung menyisihkan finalis lainnya seperti MAN 2 Purwokerto (Jawa Tengah), dan MAN Malili Luwu (Sulawesi Selatan).

“Sistem penilaian Madrasah Award dari pengisian instrumen yang diberikan Kemenag pusat lalu tim verifikasi mendatangi madrasah yang bersangkutan,” kata Kepala MAN 1 Bandung, Awaluddin Hamzah, di ruang kerjanya, Kamis (20/11/2014).

Kemenag pusat menetapkan lima penghargaan untuk Madrasah Aliyah (MA) swasta dan negeri se-Indonesia. “Lima award itu adalah MA riset, MA kewirausahaan, MA ketrampilan, MA keagamaan, dan MA inklusi. MAN 1 Bandung yang mewakili Jabar masuk sebagai peserta MA ketrampilan,” ujarnya.

MAN 1 Bandung dinilai memiliki kelebihan dalam bidang ketrampilan karena memiliki ketrampilan tata busana, perbaikan komputer, dan las logam. “Meskipun MAN 1 Bandung bukan lah seperti MAK atau SMK, namun memiliki kelebihan dalam muatan ketrampilan,” tambahnya.

Pengumuman para penerima “madrasah award” dilakukan pada Rabu (19/11) di Jakarta. “Jawa Barat juga mendapatkan juara tiga untuk MA inklusi oleh MAN 1 Kota Sukabumi dan juara dua MA kewirausahaan oleh MAN Parungpanjang, Bogor,” ucapnya.(pikiran-rakyat.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.