MAN 1 Bandung Juara Perpustakaan Jabar

oleh -5 views
MAN 1 Bandung Juara Perpustakaan Jabar.(pikiran-rakyat.com)
Arrief Ramdhani
MAN 1 Bandung Juara Perpustakaan Jabar.(pikiran-rakyat.com)
MAN 1 Bandung Juara Perpustakaan Jabar.(pikiran-rakyat.com)

MESKI berstatus Madrasah Aliyah, namun MAN 1 Bandung Jln. Alpi Cijerah berhasil menunjukkan kualitasnya dengan meraih juara tiga perpustakaan tingkat Jabar. Sedangkan lima juara lainnya berasal dari SMA dan SMK yang berada di bawah Dinas Pendidikan (Disdik).

“Penilaian sudah dilakukan pada awal Juni lalu dari berbagai aspek. Seperti koleksi buku dan digital, sarana dan prasarana, serta manajemen perpustakaan,” kata Kepala Perpustakaan MAN 1 Bandung, Jakin Mulyana, di ruang kerjanya, Jumat (4/9/2015).

banner 728x90

Dari hasil penilaian lomba yang diadakan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jabar dinyatakan perpustakaan MAN 1 Bandung mendapatkan nilai total 849 terdiri atas instrumen 729 dan wawancara 50. “Nilai MAN 1 Bandung amat tipis dengan juara dua yakni SMAN 3 Sukabumi yang mendapatkan nilai 856 atau beda enam. Untuk juara I diraih SMAN 1 Sindang Indramayu, harapan I SMKN 1 Ciamis dan SMAN 1 Cisarua Bandung Barat untuk harapan II,” ucapnya.

Kelebihan perpustakaan MAN 1 Bandung pada jumlah kunjungan rata-rata per hari 150 siswa dan 10 siswa, buku pelajaran 77 judul, dan jumlah koleksi umum 1.093 judul. “Dengan meraih juara III perpustakaan sekolah Jawa Barat ini semoga bisa memotivasi perpustakaan sekolah di bawah Kemenag agar berprestasi dan tak kalah dengan perpustakaan Dinas Pendidikan,” katanya didampingi Kepala MAN 1 Bandung, Awaluddin Hamzah.(pikiran-rakyat.com)