Mahasiswa UAD Juara Umum Pentas Budaya Arab 2013

oleh -0 views
Kampus Universitas Ahmad Dahlan
Arrief Ramdhani
Kampus Universitas Ahmad Dahlan
Kampus Universitas Ahmad Dahlan

UNIVERSITAS Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta berhasil menjadi juara umum pada ajang Pentas Budaya Arab di Makassar.
Empat mahasiswa yang dikirim mewakili UAD di ajang tersebut berhasil meraih juara satu di beberapa bidang lomba Budaya Arab tersebut. Pentas Budaya Arab sendiri digelar pada 4-7 November 2013 lalu.

Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab UAD, Abdul Mukhlis mengatakan, ada tiga kategori perlombaan dengan 11 macam lomba di ajang tersebut.

Kategori itu adalah untuk kelompok mahasiswa (pidato, baca berita dan presentas Bahasa Arab), umum (peragaan busana, menyanyi, kaligrafi dan nasyid) serta kategori santri (mading, pidato, pusi).

Ajang ini diikuti beberapa perguruan tinggi se-Indonesia dan pondok pesantren. “Tim kita unggul di semua cabang pada kategori mahasiswa,” katanya di kampus UAD Yogyakarta, Sabtu (9/11).

Keempat mahasiswa UAD yang berjaya tersebut adalah Qaem Aula Syahid dari Prodi tafsir hadist meraih juara I lomba pidato, Mustofa Akhyar dari Prodi Pendidikan Fisika meraih Juara I Lomba Baca Berita serta Ahmad Lukman Hakim dan Muhammad Azwan bin Qamaruddin dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab meraih juara I lomba presentasi.

Rektor UAD Kasiyarno mengatakan, target peningkatan kualitas pendidikan di UAD setiap tahun selalu terukur dengan baik.

Pihaknya menargetkan minimal ada satu prestasi internasional dan empat prestasi nasional yang diraih mahasiswanya setiap tahunnya.

“Target ini ternyata selalu terlampaui dengan baik. Bahkan prestasi mahasiswa UAD sudah banyak diakui di dunia Internasional dan nasional,” katanya.

Prestasi mahasiswa UAD di bidang seni dan budaya Arab tersebut merupakan salah satu prestasi tingkat nasional tahun in. “Ini bukti mahasiswa kita bisa berjaya di berbagai bidang termasuk bahasa dan budaya Arab,” ujarnya.(republika.co.id) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.