Mahasiswa Keguruan, Wajib Update Pengetahuan dan Keterampilan

Tuesday 26 November 2019 , 11:23 AM

Ilustrasi

MAHASISWA jurusan keguruan dituntut untuk bisa terus memperbaharui pengetahuan dan mengasah keterampilah. Hal tersebut merupakan hal dasar agar sukses menjadi guru.

Wakil Rektor Bidang Riset, Kemitraan, dan Usaha Prof. Dr. H. Didi Sukyadi, M.A., mengatakan, Hari Guru merupakan hari di mana saatnya merefleksikan sejauhmana telah berbakti menyiapkan para guru, menyiapkan masa depan generasi muda Indonesia, karena di tangan gurulah semua itu berada.

Menurutnya, apabila telah memperhatikan guru dengan baik maka telah membina mereka dengan baik, dari sisi kemampuan dalam mengajar atau kesejahteraannya. “Jika hal itu terpenuhi maka artinya kita turut membantu mengupayakan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Didi Sukyadi, usai memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Lapangan Gymnasium Kampus UPI Jalan Dr Setiabudhi Nomor 229 Bandung, Senin (25/11/2019).

Sebagai lembaga pendidik guru, lanjutnya, tidak henti-hentinya berupaya memberikan layanan yang terbaik terutama bagi mahasiswa UPI yang kelak menjadi guru, baik di tingkat anak usia dini, dasar dan menengah.

UPI juga terus berupaya menyempurnakan proses-proses akademik yang ada di dalam kampus, baik proses belajar mengajar melalui riset-riset dan inovasi-inovasi.

“UPI juga terus berupaya memberikan layanan terbaik setelah mereka bekerja dan mengabdi menjadi guru melalui kegiatan pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar maupun penguatan-penguatan lainnya yang diharapkan mampu meng-update pengetahuan dan keterampilan guru,” tegasnya.

Diharapkan, ke depan tidak ada lagi guru-guru yang mengalami kesulitan, kekerasan dan hal-hal yang tidak menyenangkan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, mereka baik guru PNS maupun Non PNS bisa memperoleh kesejahteraan yang lebih baik. Kita sangat prihatin atas kondisi guru-guru Non PNS yang belum bisa diangkat statusnya oleh pemerintah.(news.okezone.com)

Comments are closed.