Mahasiswa IPB Dorong Wujudkan Buah Pala Menjadi Ikon Desa Ciherang

oleh -2 views
Kampus IPB di Dramaga, Bogor, Jawa Barat.
Arrief Ramdhani
Kampus IPB di Dramaga, Bogor, Jawa Barat.
Kampus IPB di Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

ADA yang berbeda dalam pelaksanaan Jumat keliling (Jumling) yang rutin digelar civitas akademika Institut Pertanian Bogor (IPB), Jumat (22/8). IPB sepakat mendorong mewujudkan buah pala sebagai ikon Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.
Sebagai tindaklanjutinya, IPB menyiapkan bibit buah pala untuk ditanam warga setempat. Sebagai bentuk keseriusan IPB, menurut Wakil Kepala bidang Pengabdian pada Masyarakat,  Lembaga Pengabdian dan Penelitian Kepada Masyarakat IPB, Dr Hartoyo telah digelar seminar mengenai buah pala.Tak hanya itu, beberapa waktu lalu dalam acara Bina Cinta Lingkungan, IPB telah memberikan sekitar 2.000 tanaman pala di seluruh desa lingkar kampus. “Jika ada lahan yang bisa ditanami tanaman pala, IPB siap bantu,” ujarnya dalam siaran pers kepada ROL.

Kepala Desa Ciherang, Suerwin mengaku terbantu atas dukungan yang dilakukan IPB selama ini, terutama kegiatan jumlingnya. “Kehadiran IPB ke Desa Ciherang memiliki dampak positif. Kami merasa terbantu dengan adanya pembinaan ke masyarakat, mulai dari pelatihan pengelolaan sampah hingga pemberian alat-alat kesehatan,” ujarnya.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.