Mahasiswa FTG Unpad Juara I Kompetisi Paper Granite di Universitas Trisakti

oleh -4 views
Arrief Ramdhani

granite unpad

TIM Fakultas Teknik Geologi (FTG) Unpad berhasil meraih Juara I kompetisi paper dalam acara yang bertajuk Geological Excursion, Implementation and Trisakti Expo (Granite) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Geologi Universitas Trisakti, Jakarta, pada Selasa (22/10) lalu. Acara tersebut meliputi kompetisi paper serta geomodelling (pemodelan geologi).

Tim yang berhasil meraih Juara I terdiri dari Mellinda Arisandy (2010) dan Fadhila Putra (2012). Mereka meraih juara melalui penelitiannya tentang energi pasang surut air laut. Selain tim tersebut, tim lainnya yang diwakili oleh Ahmad Syahri Fadhli (2010) dan Ronel Sinaga (2010) meraih Juara II.

Kompetisi ini dilanjutkan dengan fieldtrip atau kunjungan lapangan ke Tambang Emas di daerah Pongkor, Jawa Barat pada hari esoknya. Terakhir, acara penutupan sekaligus pengumuman pemenang dilangsungkan di Grand Central Bulungan, Jakarta pada Kamis (24/10).

Hal ini merupakan kebanggan tersendiri untuk Fakultas Teknik Geologi Unpad karena merupakan kali kedua merebut kesuksesan di kegiatan yang sama pada tahun lalu. Adapun medali yang diraih tahun lalu yakni juara 1 dan 2 kompetisi paper serta juara 2 kompetisi geomodelling. Meski terjadi penurunan frekuensi medali yang diraih, tim FTG berhasil meraih juara umum kembali pada kompetisi yang diikuti sekitar tujuh perguruan tinggi ini.(unpad.ac.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.