Mahasiswa FE UI Dirikan Pusat Studi BUMN

oleh -7 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Universitas Indonesia

SEJUMLAH mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) mendirikan Center Of Studies for BUMN (CeoS for BUMN) atau pusat studi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pusat kajian guna memahami kinerja BUMN tersebut.
“Pusat studi BUMN ini nantinya akan membahas isu-isu strategis yang sedang berkembang secara terbuka dan masif agar dapat diketahui oleh banyak pihak khususnya mahasiswa,” kata Kepala

Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Farida Haryoko di Depok, Jumat. Menurut dia pendirian CeoS for BUMN berawal dari diskusi informal empat mahasiswa FEUI terdiri dari Andi Pardamean, M Fadel Noorsal, Triasa A Laksana dan Aichiro Suryo, yang menyadari akan peran strategis BUMN dalam membangun perekonomian bangsa.

banner 728x90

Namun disisi lain kesadaran mahasiswa tentang BUMN masih rendah sehingga dianggap perlu membuat pusat kajian BUMN di lingkungan kampus.

Saat ini kata dia organisasi CeoS for BUMN dijalankan oleh 47 mahasiswa FEUI yang terdiri dari jurusan Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi angkatan 2008-2012.

Program kerja CeoS for BUMN di antaranya Seminar, Company Visit, Diskusi, Penelitian Lapangan, Project Based Partnership, Internship, Penerbitan Buku Rekomendasi bagi pimpinan BUMN dan Akademisi.

Dengan adanya CeoS for BUMN maka mahasiswa dapat lebih pro aktif, pasrtisipatif, dan kontributif dalam memajukan BUMN. Selain itu Farida berharap CeoS for BUMN juga dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa mengenai BUMN, memacu mahasiswa untuk mencari tahu, mengkaji dan meneliti lebih dalam tentang BUMN.

Sehingga lanjut dia akan mendorong lahirnya pemimpin handal (CEOs) yang akan memimpin dan membawa BUMN menjadi perusahaan terkemuka tidak hanya di negeri sendiri tetapi hingga level internasional serta mampu membawa BUMN untuk mensejahterakan memakmurkan rakyat Indonesia.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.