Mahasiswa Baru Unisba Wajib Ikut Pesantren

Tuesday 08 September 2015 , 4:58 AM
Unisba

Unisba

MAHASISWA baru Universitas Islam Bandung (Unisba), mulai mengikuti kegiatan Ta’aruf, Senin (7/9). Kegiatan ini, akan berlangsung selama beberapa hari.
Menurut Rektor Thaufiq Boesoerie, Unisba, memberikan pembekalan sejak mahasiswa masuk kuliah sangat diperlukan karena ada perubahan mental belajar dari siswa SMA ke mahasiswa.

“Oleh karena itu, kami menggelar ta’aruf dan pesantren buat mereka,” ujar Thaufiq.

Menurut Thaufiq, semua mahasiswa baru wajib mengikuti pesantren tersebut karena akan dijadikan syarat untuk mengikuti mata kuliah Pengajaran Agama Islam (PAI) selama 7 semester.

“Kemudian, kegiatan ta’aruf itu nantinya menjadi persyaratan saat beres skripsi ada pesantren sarjana,” katanya.

Thaufiq berharap, dengan mengikuti semua kegiatan tersebut semua mahasiswa bisa merasakan belajar di kampus unisba yang bernuansa islami. Unisba pun, menekankan pada mahasiswa baru bahwa pendidikan itu bagian dari ibadah.

Dikatakan Thaufiq, yang ditekankan dalam tahap ini ke mahasiswa baru adalah bagaimana mahasiswa tersebut belajar. Unisba, memiliki ciri ke khasan yakni keislaman.

“Ini sulit tak mudah di terapkan. Jadi kami memberi tahu ke mereka seperti apa yang akan dijalani,” katanya.(republika.co.id)

Comments are closed.