Mahasiswa Asal Aceh Juara III Podcast Nasional

oleh -8 views

ANANDA Felony, mahasiswa IAIN Langsa, Aceh, tengah bergembira. Kendati berasal dari perguruan tinggi yang nun jauh di sana, ia berhasil meraih Juara III Lomba Podcast tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KBR.ID, Jakarta.

“Alhamdulillah, meskipun berasal dari kampus di daerah, jauh dari ibu kota, kami berhasil menjuarai lomba ini,” tutur Ananda, Senin, 12 Oktober 2020, seperti dilansir laman kemenag.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lomba bertema “Surviving Corona ala Gue” ini diikuti oleh sekitar 200 podcast. “Dari 200 podcast yang diterima panitia, diseleksi menjadi 147. Kemudian diseleksi lagi menjadi tujuh besar, baru selanjutnya ditetapkan para juara,” kisah Ananda.

Berdasarkan pengumuman panitia yang disampaikan Jumat, 9 Oktober 2020, diperoleh hasil Juara I diberikan kepada podcast kolaborasi antar mahasiswa USU, STMMMMTC, dan UNS; Juara II podcast karya mahasiswa UI, dan juara III podcast karya Ananda Felony Mahasiswa IAIN Langsa.

“Alhamdulillah IAIN Langsa juga mampu bersaing dan bersanding,” kata Mahasiswa Fakultas Syariah Program Studi Hukum Pidana Islam ini.

Ia menuturkan, selama ada kemauan untuk berlatih, berjuang, dan berdoa, maka apa yang menjadi tujuan akan terwujud. Ananda berharap, ke depan rekan mahasiswa dan kampus IAIN dapat menjadikan podcast sebagai media penyampaian informasi, dakwah, dan kajian-kajian sosial keagamaan lainnya.

Terpisah, Rektor IAIN Langsa Basri mengapresiasi prestasi yang diraih Ananda. Ia berharap prestasi ini dapat dicontoh oleh mahasiswa lainnya. “Mahasiswa tidak hanya menguasai ilmu secara akademik, namun juga harus mampu memiliki dan mengembangkan bakat serta minat sebagai modal awal bagi mahasiswa untuk berkarya di tengah masyarakat,” pesan Basri. ***