MA Sunan Rahmat Cetak Siswa Berketerampilan dan Berahlaq Mulia

oleh -61 views
MA Sunan Rahmat.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
MA Sunan Rahmat.(fokusjabar.com)
MA Sunan Rahmat.(fokusjabar.com)

MADRASAH Aliyah (MA) Sunan Rahmat yang  di jalan Alun-alun Timur No 01, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Bl. Limbangan, Kabupaten Garut, menggembleng siswanya menjadi insan berketerampilan dan berahlaq mulya.

Maka para siswa selain memdapat pengajaran berbagai ilmu pengetahuan, juga mendapat pendidikan agama. Untuk memperdalam ilmu agama MA Sunan Rahmat menghadirkan para pengajar dari berbagai pesantren. Kerjasama pendidikan agama imi terjalin dengan Ponpes As-Sa’adah, Ponpes Al-Qur’an Al-Fadilah Ciseureuh, Al-Munawwaroh Ciloa, Nurul Absor Cijambe, Yapinur Sindang Anom dan Ponpes An-Najah Cikelepu.
Kepala MA Sunan Rahmat Sidik Rosid, MA Sunan Rahmat dilengkapi fasilitas dan ekstra kurikuler. Fasilitas itu Laboratorium IPA, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, lapangan Olah raga, kesenian serta kegiatan Palang Merah Remaja (PMR)..

“ Bangunan MA terdiri dari dua lantai, berdiri di atas lahan seluas 1.428 m2 dengan 13 j ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar,’ kata R Sidik, Selasa (03/06/2014).

Visi yang diembannya, terwujudnya peserta didik yang gigih dalam berprestasi, gagah dalam penampilan dan berakhlak mulia.

Sementara misinya, menciptakan manajemen yang profesional, mewujudkan dasar-dasar prilaku Islami, membangun hubungan yang harmonis, serasi, seimbang dan kekeluargaan, melakukan pembinaan yang maksimal demi meraih prestasi terbaik, mengembangkan sikap kesolehan sosial dan beretika muslim.

Mengoptimalkan fungsi sarana dan prasarana, menciptakan lingkungan Madrasah yang kondusif, asri, nyaman, sejuk dan bersih sebagai perwujudan iman, mewujudkan proses kegiatan pembelajaran yang efektif dan efisien, menciptakan etos kerja tinggi, kreatif, inovatif dan dedikasi yang maksimal, serta membangun sistem dan strategi yang mengedepankan keikhlasan dalam beramal.

“ Kami telah menetaskan siswa-siswi yang berprestasi di bidang pendidikan agama tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” pungkas  Sidik.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.