Lulusan STKS Disertifikasi

oleh -38 views
Ilustrasi.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi.(fokusjabar.com)
Ilustrasi.(fokusjabar.com)

DALAM lima tahun terakhir, profesi pekerjaan sosial meningkat pesat. Sepertihalnya dokter, lulusan sekolah kesejahteraan sosial pun disertifikasi.

Mulai saat ini, lulusan sekolah kesejahtraan sosial tidak perlu khawatir, terlebih lulusan sekolah tinggi kesejahteraan sosial, termasuk Bandung sudah mendapat pengakuan sertifikasi.

“Lulusan pekerja sosial disertifikasi, buktinya, STKS yang hanya menjadi salah satu sekolah sosial, kini menjadi 39 bahkan dikembangkan hingga tingkat S3,” kata Ketua IKA Alumni STKS Toto Utomo Budi Santoso di sela Reuni Akbar STKS Bandung ke 50, Minggu (12/10/2014).

Dia mengungkapkan, peluang bagi pekerja sosial saat ini semakin lebar, bahkan prospek ke depannya cukup bagus.

“Mahasiswa di sini (STKS) ada yang datang dari daerah karena tugas, ikatan dinas dan ada juga mahasiswa umum. Setiap tahun ada sekitar 100 lulusan,” jelasnya.

Adapun alasan digelarnya reuni akbar, pihaknya lebih menilai sebagai titik balik bahwa 50 tahun menjadi fase kedua pembangunan sosial. Sebab dilakukan tidak hanya pada bidang ekonomi, namun SDM yang berkualitas.

“Jika dikaitkan dengan visi Jokowi, kita akan menyesuaikan dengan orientasi pada pekerjaan sosial, ke depan akan secara gradual,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan kadedeuh untuk 12 mantan dosen, dan dua karyawan.

Dua lagu yang dipopulerkan Iwan Fals pun terlantun di panggung Reuni STKS emas itu. Tidak tanggung, musisi kawakan Setiawan Djoedi langsung melantunkannya.(fokusjabar.com)

16 thoughts on “Lulusan STKS Disertifikasi

  1. Ping-balik: social share count
  2. Ping-balik: buy medate online
  3. Ping-balik: cheap wigs
  4. Ping-balik: DevSecOps
  5. Ping-balik: 호호툰
  6. Ping-balik: situs judi online
  7. Ping-balik: thai-sagame
  8. Ping-balik: free 3d stl files
  9. Ping-balik: versus market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.